Cara Memunculkan Menu Harga Pada Group Jual Beli di Facebook

Tags

Sekarang ini banyak orang yang menggunakan facebook untuk sebuah bisnis atau melancarkan bisnisnya. Seperti dengan berjualan, promosi barang dan lainnya. Biasanya selain menggunakan halaman facebook untuk bisnis ada juga sebuah group yang digunakan khusus seperti group jual beli. Di group tersebut kita bisa menawarkan dan membeli suatu barang berdasarkan pembahasan suatu group facebook.

Ada berbagai jenis group jual beli seperti jual beli hp bekas, jual beli sepeda motor, jual beli batu akik dan masih banyak lagi jenisnya. Salah satu contoh teman saya yang memanfaatkan sebuah group jual beli hp seken untuk memulai bisnisnya. Disana ia melakukan pencarian hp bekas dengan harga yang murah, kemudian dijual lagi dengan harga diatas harga beli.

Dalam melancarkan bisnisnya teman saya harus tahu berbagai jenis hp serta harga pasaran. Jadi triknya adalah mencari hp bekas di group jual beli facebook yang harganya dibawah pasaran. Dengan begitu kalau dijual lagi sesuai harga pasaran otomatis akan mendapatkan untung, apalagi ada yang mau membelinya di atas harga pada umumnya. Jadi dari situlan teman saya bisnis melalui facebook mulai dikembangkan lagi untuk keuntungan lebih.

Ditambah lagi kalau kita membuka sebuah group jual beli di facebook melalui komputer, disana dengan mudah kita bisa langsung menentukan nama barang yang ingin kita jual dan berapa harganya. Menu tambahan tersebut untuk mempermudah postingan seorang anggota group dalam menuliskan penjualan suatu barang.

Namun beda lagi kalau kita membukanya melalui ponsel kadang kita tidak menemukan menu tersebut dalam group jual beli di facebook. Saya juga sempat bingung kenapa di akun facebook teman saya ada, tapi pada akun saya tidak ada. Padahal kita sama-sama membuka facebook melalui ponsel. Apakah karena jumlan teman facebook saya yang masih sedikit atau apa.

Dan ternyata yang menyebabkan dua kotak menu untuk menuliskan barang dan harga pada suatu group jual beli tidak muncul adalah karena saya menggunakan Bahasa Indonesia. Kalau akun facebook Anda juga begitu maka menu tersebut tidak akan pernah muncul. Kemudian setelah bahasa facebook saya ganti dengan Inggris (English) maka menu tersebut langsung ada.

Jadi menu harga akan langsung ada apabila kita akses group jual beli di facebook melalui komputer untuk semua bahasa. Sedangkan kalau ingin memunculkan menu harga melalui ponsel atau hp, maka bahasa facebook kita harus diubah dulu ke Inggris (English). Kemudian dengan sendirinya menu itu akan langsung muncul dihadapan Anda.

Dibaca juga : Cara Keluar Dari Group di Facebook
Ok, demikianlah cara kita memunculkan menu harga pada group jual beli di facebook yang bisa saya sampaikan. Selain menu tersebut memudahkan kita untuk melakuan penjualan suatu barang, juga hasil kiriman akan lebih jelas dan enak dilihat oleh orang lain. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

3 komentar

Oh begitu ya cara membuat info harga pada postingan di grup, saya coba dulu ya tricknya agar dapat menjual barang...
Terima kasih admin :)

Jadi caranya seperti itu ya gan. Lebih mudah kalau ada menu harga dalam mempromosikan produk gan

saya masih belum ada keinginan kayak gitu, tapi ini sangat membantu para blogger lainnya


EmoticonEmoticon