Cara Merubah Emoticon Reaksi Status Facebook Menjadi Anime

Sebelumnya yang baru dari facebook adalah menganai sebuah reaksi like pada status facebook dengan 6 macam pilihan yaitu : like, love, haha, wow, sad, dan angry jika kita akses facebook melalui komputer. Dengan disertai gambar emoticon yang menesuaikan kata tersebut membuat reaksi baru pada sebuah status yang ingin kita tanggapi. Namun kali ini ada yang lebih unik dan tidak membosankan lagi dengan emoticon menjadi gambar anime, seperti ini contohnya.
Emoticon Reaksi Status Facebook Menjadi Anime

Emoticon yang baru dari facebook ini Emoticon sebetulnya sudah ada di situs Sosial Media bernama Path, namun kali ini sudah merambah untuk dipakai di situs Sosial Media Facebook. Mungkin ini dihadirkan dengan maksud, kalau kita bosan sudah dengan emoticon yang sama tiap hari, dan mereka pun membuatnya lebih menarik dengan bantuan penambahan add-on pada browser. Setelah mengetahui modifikasi reaksi status facebook ini Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan dengan progran ekstensi pada broeser yang kita gunakan seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome.

Add-ons ekstensi tersebut bernama Reaction Packs for Facebook  yang berisikan beberapa macam emoticon reaksi facebook dengan berbagai gambar anime. Dalam add-ons tersebut terdapat banyak sekali karakter anime, jadi kita tidak bosan lagi karena bisa merubah gambar setiap hari yang disukai. Terdapat sekitar 350 lebih emoticon yang dapat kita gunakan melalui Reaction Pack setelah kita instal sebuah add-ons pada browser Mozilla Firefox atau Google Chrome.


1. Anda buka browsernya melalui komputer atau laptop

2. Silahkan unduh add-on Reaction Pack melalui url berikut,
https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/reaction-packs-for-facebook/ (Untuk Firefox)
https://chrome.google.com/webstore/detail/reaction-packs-for-facebo/djcfkadjljnkkbojdgocopcbdbnmpcan (Untuk Chrome)

3. Klik Add to Firefox/Chrome, kemudian Install.
Setelah menginstalnya pada browser maka add-ons tersebut langsung dalam keadaan aktif, jadi bisa langsung kita gunakan. Caranya kita harus mengaktifkan juga emoticon Reaction Pack supaya bisa berubah gambarnya karena ada banyak sekali pilihannya. Kalau Anda belum melakukannnya maka emoticon reaksi pada status facebook belum berubah, coba anda login(masuk) ke akun facebook kalau tidak percaya.

4. Buka situs Reaction Packs for Facebook melalui url berikut ini http://www.reactionpacks.com/

5. Scrool/geser ke bawah dan akan terlihat berbagai pilihan emoticon bergambar anime yang siap kita terapkan pada facebook, Anda pilih salah satu yang disukai.

6. Jangan langsung klik Use this Pack karena nanti browser kita dikira belum menginstall atau mengaktifakn add-ons padahal sudah, tapi kalau masih ragu dengan add-ons kita sudak aktif atau belum Anda bisa lihat dulu untuk memastikannya.

7. Kalau memang sudah aktif, yang harus Anda klik dulu adalah Pack details baru kemudian klik 'Use this Pack'.
Emoticon Reaksi Status Facebook Menjadi Anime

Sekarang silahkan Anda kembali ke halaman facebook dan refresh dulu tabnya kemudian cari staus facebook, lalu arahkan cursor pada tombol like nanti emoticon reaksi akan berubah menjadi anime. Bagaimana reaksimu sekarang? Bagus kan emoticonnya tidak membosankan lagi. Kalau mau menggantinya dengan emoticon lain, sekarang Anda langsung ulangi saja langkah no. 4 sampai selasai karena add-ons sudah ada pada browser. Kecuali add-ons telah dihapus atau terhapus maka harus menyelesaikan dari awal sampai akhir.

Harus diketahui juga kalau emoticon ini hanya bisa kita lihat di facebook melalui browser pada komputer milik Anda yang sudah terinstall add-ons tersebut. Gambar reaksi facebook orang lain atau teman kita tidak bisa terlihat melalui komputer mereka sebelum memasang Reaction Pack pada browsernya. Setidaknya facebook yang kita miliki dengan menerapkan ini bisa menjadikan tampilan lebih berwarna bukan hanya status yang mengganggu pemandangan. Selain menambah tampilan lebih berwarna, bagaimana kalau membuat status facebook dengan tulisan terbalik supaya semakin keren lagi akun Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon