Cara Membuat Akun Facebook Baru Melalui HP Ataupun Komputer

Tags

Sedikit cerita awal saya membuat sebuah akun facebook adalah waktu masih sekolah SMA sekitar tahun 2012 yaitu kelas 12. Awalnya disuruh membuat sebuah email dulu lewat yahoo mail kemudian disuruh mengirm pesan kepada guru TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) sebagai tanda sudah menyelesaikan tugasnya. Namun yang jadi hanya sekitar 10 siswa dan saya termasuk yang gagal hingga akhirnya yang tidak jadi emailnya disuruh meminta bantuan yang bisa membuat email tersebut.

Padahal saya sudah mencoba berulang kali membuatnya namun karena waktu serta komputer yang disediakan sekolah sangat terbatas, ya harus gimana lagi. Selanjutnya email yang sudah jadi disuruh untuk membuat sebuah akun facebook baru sendiri-sendiri. Tambah bingung lagi, email saja belum kelar ada lagi yang namanya facebook? Kalau sekarang si tidak usah dibahas lagi tentang facebook itu apa pasti kalian sudah pada mengerti.

Hasilnya pun tidak disengaja dalam saya membuat akun facebook pertama kalinya. Hanya mencoba iseng membuatnya melalui hp waktu itu saya pakai Nokia exspress musik. Hingga akhirnya jadi juga akun facebook baruku yang pertama kalinya dan tidak menggunakan email melainkan no telepon. Sampai akhirnya akun facebook tersebut tidak pernah dibuka hingga lupa passwordnya. Maklum saja saya dulu tinggal di asrama yang dilarang membawa hp :D

Ini sekilas pengalaman Saya membuat akun facebook pertamanya melalui hp. Kalau pengalaman Anda bisa diawali sekarang ditutorial ini melalui hp ataupun pc sudah mudah sekali. Berikut caranya silahkan perhatikan baik-baik kalau anda masih baru semoga langsung jadi jangan seperti Saya. hehehe


  • Cara Membuat Akun Facebook Baru Melalui Hp
1. Pertama persilahkan Anda untuk masuk ke m.facebook.com
Perhatikan baik-baik kalau kita sudah memiliki akun tinggal masukkan email dan passwordnya. Tapi kalau belum kita klik buat akun baru seperti yang terlihat.
Membuat Akun Facebook Baru

2. Selanjutnya disuruh mengisi data anda mulai dari nama, jenis kelamin dan tanggal lahir. Isi semua kolom yang masih kosong sesuai perintah supaya bisa melanjutkan tahap berikutnya. Perlu anda ketahui masukkan no telepon atau email yang aktif dan bisa diakses saat itu juga untuk konfirmasi akun facebook.
Membuat Akun Facebook Baru

3. Buka kode konfirmasi yang telah dikirimkan melalui pesan sms ataupun email dan masukkan kodenya biasanya berupa angka lima digit, kemudian letakkan pada kotak konfirmasi akun facebook. Setelah itu klik Konfirmasi.

4. Setelah dikonfirmasi akun facebook Anda siap dipakai dan ikuti langkah berikutnya seperti mencari teman, menambah foto profil atau bisa melewati langkah ini dengan klik selanjutnya.

  • Cara Membuat Akun Facebook Baru Melalui Komputer/pc/laptop
1. Kalau melalui hp tadi sudah jelas sekarang membuat akun facebook melalui komputer silahkan Anda masuk facebook.com
Berbeda lagi kalau daftar akun facebook melalui komputer, setelah Anda masuk ke facebook akan langsung aada kolom pendaftaran yang siap diisi dengan data lengkap kamu.
Membuat Akun Facebook Baru

2. Klik mendaftar kalu semua kolom sudah terisi dengan benar dan perlu ketahui juga kalau melalui komputer nama anda harus yang sesuai. Berbeda kalau melalui hp nama bisa disamarkan dengan nama julukan, coba saja buktikan.

Dibaca juga : Cara Mengganti Kata Sandi Facebook
Sekian mengenai cara membuat akun facebook baru melalui hp ataupun pc semoga berhasil sampai jadi. Jangan lupa kalau akun facebooknya sudah siap, pasang profil foto Anda supaya mudah dikenali dan mudah dapat teman facebook. Informasi diri Anda seperti alamat, pendidikan, pekerjaan dan satu lagi jangan lupa add Saya ok. :D

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon