Cara Ubah Tampilan Facebook Menjadi Flat di Google Chrome

Kalau suatu saat kita bosan dengan tampilan facebook yang membuat tidak semangat lagi. Coba Anda ubah sedikit tampilannya menggunakan ekstensi Chrome yang bernama Facebook Flat. Jadi tampilan akan berubah ketika kita membuka akun facebook melaluli komputer atau laptop dengan browser Google Chrome, kalau belum punya ekstensi tersebut unduh dan install dulu.

Selain bosan akan tampilan sekarang ini di faceboook semakin banyak iklan bermunculan yang menjadikan beberapa pengguna kurang menyukainya karana kadang ada iklan yang sebenarnya menyebarkan malware. Tenang saja katika Anda menggunakan Facebook yang sudah pernah saya coba, dan ternyata ini bebas dari iklan yang biasanya tampil di facebook maka tidak akan ada lagi.

Sebelumnya adapun sedikit ulasan mengenai ekstensi Facebook Flat itu,
#Facebook dengan desain dan tampilan baru, tanpa iklan (mirip dengan AdBlock) facebook bekerja lebih cepat.
#Adanya Panel sebelah kiri yang sangat berguna untuk akses lebih cepat ke bagian utama
#Membaca feed berita yang berbeda (berdasarkan kategori)
#Peningkatan pembacaan isi

Ubah Tampilan Facebook Menjadi Flat

Tampilan facebook akan berubah menjadi lebih segar dan berbeda dari sebelumnya. Yang harus Anda lakukan hanya menginstall sebuah Ekstensi pada Google Chrome. Setelah itu, ketika Anda masuk facebook melalui browser Chrome tampilan facebook akan langsung berubah seperti tadi. Adapun persiapan dan caranya menginstall ekstensi Facebook Flat sebagi berikut.


1. Yang pertama Anda buka dulu browser Google Chrome
2. Kemudian langkah selanjutnya dengan membuka halaman ekstensi "Facebook Flat" melalui pencarian atau langsung dari url ini_ https://chrome.google.com/webstore/detail/facebook-flat/kadbillinepbjlgenaliokdhejdmmlgp

3. Setelah halaman tampil Anda segera klik tombol Add to Chrome, berada di pojok kanan atas.
4. Berikutnya akan muncul pop up, lalau klik add extensions

5. Selesai, dan sekarang lihat tampilan facebook Anda sudah berubah atau belum. Kalau tadi sudah masuk ke akun facebook duluan, supaya bisa berubah tampilannya Anda harus keluar dulu dari facebook kamudian masuk kembali.

Untuk meruabah tampilan facebook ke tampilan sebenarnya tidak harus log-out atau keluar masuk facebook, cukup klik tombol  pada pojok kiri atas tampilan facebook. Maka ketika tombol tersebut diklik tampilan akan berubah dari facebook Flat ke facebook biasa dan sebaliknya. Sedangkan untuk menonaktifkan ekstensi caranya mudah saja melalui Settings > Exstension > Enable pada Facebook Flat

Dengan begitu sekarang facebook Anda sudah terbebas dari tampilan iklan yang mengganggu pandangan. Dan yang terpenting tampilan facebook yang berbeda membuat kita semangat main facebook.

Tambahan informasi
Perlu diketahui bahwa ini hanya bisa digunakan pasa beowser Chrome yang sudah terinstall ekstensi Facebook Flat. Jadi ketika berpindah menggunakan browser lain makan tampilan facebook akan kemballi seperti facebook pada umumnya. Karena pernah saya coba cari ekstensi Facebook Flat pada Mozilla Firefox ternyata tidak ada, jadi itu khusus browser Chrome saja.

Sekian dan selamat mencobanya semoga berhasil merubah tampilan akun facebook Anda dengan yang baru. Kemudian tunjukkan pada teman Anda kalau facebooknya sudah berubah tampilannya :D.

Artikel Terkait

2 komentar

Wah keren sob.. jadi keren facebook ane :D, nice info (y)

bisa jadi keren facebooknya hihi


EmoticonEmoticon