Trik Mengenai Status Facebook yang Jarang Diketahui Penggunanya

Kalau sudah punya akun facebook yang pasti jangan lupa membuat status terupdate hari itu juga biar akun tetap hidup dan tidak sepi. Namun ada juga yang jarang kirim sebuah statua pada facebook mereka mungkin karena sibuk dengan pekerjaan atau hal yang lainnya. Sampai sekarang masih banyak kok orang yang selalu update status facebook yang hampir setiap menit, jam dan hari. Tetapi disamping pembuatan status mereka, belum tahu mengenai trik status facebook yang ada beberapa macam dan saya yakin jarang yang mengetahuinya.

Memang sebuah status facebook akan ramai disukai dan dikomentari orang belum tentu bagus. Karena ada sebuah status yang biasa-biasa saja malah banyak yang like sedangkan yang sudah dibuat dengan berbagai gaya malah sepi. Jadi tidak menentukan status bagus akan banyak yang like, juga tergantung pemiliknya juga bagaimana apa cantik, ganteng, lucu dan lainnya. Walaupun demikian ceritanya tetapi apa salahnya kita tahu beberapa trik status facebook yang satu ini. Siapa tahu dengan Anda membaca dan mempraktekkan akan menambah inspirasi baru yang hanya Anda yang tahu.

Kita langsung simak saja sebenarnya apa saja dan bagaimana status yang jarang diketahui penggunanya bisa kita terapkan pada facebook.

Status Facebook yang Jarang Diketahui

1. Membuat status facebook dengan tulisan terbalik
Ada-ada saja tulisan bisa terbalik apa tidak kasihan teksnya, ada dan bisa kita terapkan di facebook. Dengan membuat status yang tulisannya terbalik mungkin akan dilirik oleh teman facebook Anda karena sedikit kesusahan bacanya. Caranya mudah sekali, namun ini membutuhkan pihak ke tiga selain facebook, yaitu melalui situs yang bisa membalik teks dari aslinya.

Anda bisa kunjungi alamat ini http://www.fliptext.org/, kemudian tuliskan kata-kata yang diinginkan lalu jadikan teks terbalik untuk digunakan pada status facebook.

2. Membut status facebook dengan tulisan Arab
Mungkin ini tidak asing lagi untuk beberapa orang yang keyboard komputernya sudah dilengkapi tulisan arab. Apalagi untuk orang arab disana mungkin malah teks bahasa indonesia yang menjadi trik mereka di Arab. Tetapi tidak banyak yang bisa dan jarang kita ketahui di facebook Indonesia yang update status dengan tulisan arab. Ini untuk Anda yang kesulitan menuliskan sebuah tulisan arab pada status facebook karena tidak tersedia pada keyboard bahasa Arab.

Trik ini sama halnya bengan trik pertama yaitu melalui situs pihak ke tiga, namun kalau teks arab melalui alamat ini http://www.yamli.com/editor/ar/.

3. Menjadwalkan status facebook
Status yang sudah kita buat akan ada waktu sudah berapa lama atau kapan status tersebut dibuat dan waktunya sudah diatur dari facebook. Tanpa Anda ketahui yang sebenarnya kita bisa atur dulu waktunya kapan dari mulai hari, tanggal, tahun, serta jam. Malah yang lebih menarik lagi kita bisa buat status facebook sekarang namun waktu kita buat dengan data jam 12 malam atau malah esok hari. Jadi bisa kita tentukan jadwalnya dulu baru dukirim status facebook nya sekarang. Walaupun seperti itu tetapi bukan berarti status kita akan tampin nanti atau besok, status akan langsung terkirim dan terlihat oleh orang lain pada kabar berita. Hanya saja nanti waktu akan terlihat menyesuaikan yang telah Anda tentukan data waktu sebelum kirim status.

Buka profil Facebook Anda > klik Status > dan lihat gambar seperti dibawah ini kita bisa menentukan waktunya,
Status Facebook yang Jarang Diketahui


Jadi trik pertama dan kedua mungkin bisa dilakukan selain melalui komputer yaitu di ponsel, namun yang terakhir menjadwalkan status facebook hanya bisa diterapkan melalui pc saja. Dan jangan lupa selalu kirim status facebook pada privasi publik atau teman supaya orang lain akan melihatnya status yang sudah Anda buat menjadi beda dari yang lain.

Satu lagi mungkin jangan berlebihan ya kalau buat status terbalik misalkan, karena pernah teman saya melakukan pembuatan status facebook dengan teks terbalik malah dikira alay karena berlebihan. Terima kasih

Artikel Terkait

1 komentar so far

Oke gan menambah pengetahuan ternyata ada banyak fitur dan trik menggunakan facebook.


EmoticonEmoticon