Blue Blood Supermoon 2018 ternyata punya Kisah Mistis Lho

Tags

Dibeberapa walayah mungkin gerhana bulan tidak kelihatan jelas dikarenakan mendung termasuk di tempat kami. Fenomena Blue Blood Supermoon pada 31 Januari 2018 bisa kita katakan sebagai kejadian alam yang spektakuler dan langka. Banyak yang menunggu terjadinya gerhana dengan menyaksikan melalui televisi, ya karena kalau melihat secara langsung kabarnya berbahaya.

Terus apa si yang dimaksud dengan Blue Blood Supermoon, dari tadi kita membahas itu tapi sebenarnya tahu belum penjelasannya.

Blue Blood Supermoon adalah sebuah konvergensi dari tiga fenomena gerhana yang saling susul-menyusul terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan, dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan atau 60 hari yang terjadi pada 03 Desember 2017, 31 Desember 2017 hingga 02 Januari 2018, dan yang terakhir terjadi pada 31 Januari 2018.

Untuk Gerhana Bulan Total yang terjadi pada 03 Desember 2017 merupakan rangkaian pertama dalam konvergensi itu. Untuk itu, fenomena yang ini disebut sebagai Supermoon.

Blue Blood Supermoon 2018

Namun tidak hanya berhenti di situ saja ya, Supermoon juga kembali terjadi pada 31 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018 dan 31 Januari. Sehingga rangkaian lanjutan yang berurutan itu disebut sebagai fenomena Blue Moon sebagai istilah yang pakai untuk menyebut rentetan Supermoon untuk yang kedua, ketiga, serta berikutnya.

Yang menarik, Blue Supermoon yang terjadi pada 31 Januari 2018 adalah fenomena yang paling spesial dan tentu saja sangat dinantikan oleh banya orang, terbukti pada saat itu sangat ramai dibicarakan hingga tending di media sosial.

Karena, gerhana yang terjadi tengah mencapai puncaknya, sembari menerima sedikit sinar Matahari. Akhirnya bagian sisi lunar akan tampak berwarna kemerahan pekat seperti darah. Jadi, penempakan fenomena itu disebut dengan nama Blood Moon.

Karena Blood Moon 31 Januari2018 terjadi dalam sebuah konvergensi, maka fenomena itu menyandang nama Blue Blood Supermoon. Sangat keren bukan.

Terlepas kelangkaan dan kespektakulerannya, sejumlah orang memercayai bahwa fenomena Blue Blood Supermoon bermakna spiritual dan ramalan yang terselubung, berikut wacana yang ada berikut ini.

Yang pertama, Ramalan Yerusalem, Israel, dan AS

Blood Moon dianggap sebagai bagian dari nubuat, yang awalnya berfungsi sebagai pertanda, itu disebutkan dalam Kitab Yoel, yang di dalamnya tertulis, "Matahari akan berubah menjadi gelap dan bulan menjadi darah, mengawali hari besar dan mengerikan dari Tuhan yang akan segera datang."

Christian Headlines telah melaporkan bahwa Rabbi Yosef Berger, rabbi Makam Raja Daud di Bukit Zion, mempercayai bahwa Blue Blood Moon mempunyai arti penting mengingat kejadian dunia saat ini yang terkait dengan Israel.

"Gerhana Bulan nanti akan menjadi pertanda buruk bagi orang-orang yang membenci Israel," kata Berger, mengasosiasikannya dengan peristiwa politik soal klaim sepihak AS mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel yang dikecam oleh sebagian besar komunitas internasional dan terutama negera-negara muslim.

Yang kedua adalah Menguatkan Aura Diri Seseorang

Fenomena Blue Moon memiliki narasi yang romantis dalam sejumlah karya linguistik budaya populer. Narasi romantisisme itu juga disebut-sebut memiliki konteks tersendiri dalam makna mistis seputar fenomena Blue Blood Supermoon pada 31 Januari.

Ahli astrologi percaya Gerhana Bulan adalah ketika energi sang lunar berada pada kekuatannya yang paling tinggi, mampu memengaruhi pasang surut melalui tarikan gravitasi bulan. Pasang surut tarikan gravitasi itu juga akan mampu untuk memengaruhi aura manusia.

Athena Perrakis, pendiri situs suci Dewi Sage, mengatakan kepada Refinery29.com, "Gerhana bulan mengungkapkan apa yang tersembunyi tentang Anda yang belum pernah terungkap sebelumnya. Seperti akan mengungkap lanskap internal Anda."

Makna mistis seperti itu juga diutarakan oleh sekte pagan Wicca. Sungguh misterius bukan wacana-wacana yang telah disampaikan oleh para ahlinya. Entah bener tidaknya hanya Tuhan yang Maha mengetahui segala sesuatu yang akan terjadi.

Apakah kalian percaya dengan kedua makna mistis dan ramalan itu nyata? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Intinya kita harus konsisten jalani apa perintah-NYA dan jauhi segala larangan-NYA.

Terima kasih da semoga informasi mengenai kisah mistis Blue Blood Supermoon 2018 bermanfaat buat kalian semua.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon